Pengusaha Besar di Padang Didorong Bantu UMKM

binsinsindonsia.id, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mendorong pengusaha besar di daerahnya untuk ikut membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Diantaranya dengan membantu menyediakan pasar bagi pengusaha kecil.

Menurut Mahyeldi, salah satu solusi permasalahan ekonomi di Kota Padang adalah mendorong pengusaha besar untuk melaksanakan aturan dan kegiatan dengan semestinya.

“Sebab kalau orang kaya sadar aturan, maka akan selesaikan masalah kemiskinan di negara ini,” kata Mahyeldi, Senin (9/10).

Sementara itu, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang mencatat, ada 2.040 Usaha Menengah Kecil (UMK) dan Usaha Menengah Besar (UMB) yang tersebar di Padang. Angka ini menunjukkan tingginya potensi UMKM untuk ikut menggerakkan roda ekonomi dan menggenjot pertumbuhan ekonomi Kota Padang.

Ia berharap, pengusaha besar, atau UMB dapat memfasilitasi UMK untuk mengakses pasar. Sebab, UMK akan kesulitan memasarkan produknya secara berkesinambungan bila tidak dibantu oleh UMB. “Karena itu, UMB dan UMK mesti bersinergi,” ujarnya.(nad)

 

Comments

comments here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *