Tenang.. Kata Pertamina, Tak Ada Kadaluarsa Untuk Tabung Gas Elpiji

bisnisindonesia.id Р Masyarakat kini tak perlu resah lagi soal masa kadaluarsa tabung gas elpiji. Pasalnya, PT Pertamina (Persero) menegaskan bahwa tidak ada angka kedaluarsa yang tertera pada tabung elpiji di berbagai ukuran, dan kode yang tertera sebagai tanda uji ulang.

“Angka yang tertera pada tabung, misal 10.21 itu bukanlah kode kedaluarsa. Tapi, angka itu adalah masa di mana jadwal tabung harus diuji ulang,” kata Manager External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita di Jakarta, Sabtu.

Dia menyebutkan, ada standar semua tabung gas elpiji harus diuji ulang, namun apabila sudah melewati tanggal masa uji ulang tabung tetap aman, atau tidak akan berbahaya.

“Beberapa waktu lalu banyak pemberitaan di media sosial tentang masa kedaluarsa tabung, itu tidaklah benar. Tabung elpiji kami aman,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa tabung gas yang ada di masyarakat jangan lagi ditambah aksesoris yang bukan bawaan, misal diberikan karet dekat tutupnya.

Jika memang kondisi tabung tidak baik, maka ia meminta masyarakat untuk menukarnya atau menghubungi kantor Pertamina terdekat.

Dia juga mengingatkan masyarakat dilarang untuk memiliki dua atau lebih tabung gas elpiji kelas tiga kilogram (3 kg) di rumahnya, karena gas ukuran tersebut untuk kalangan masyarakat kurang mampu yang mendapatkan subsidi pemerintah.(antara/nad)

Comments

comments here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *