Wow.. Sukabumi Bakal Punya Angkot Eksekutif, Lengkap dengan AC dan Wifi

bisnisindonesia – Kota Sukabumi, Jawa Barat, bakal punya angkutan kota (angkot) ekslusif. Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menargetkan bisa meluncurkan angkot konvensional kelas eksekutif ini pada November 2017 yang akan langsung dioperasikan.

“Saat ini masih dalam tahap pengerjaan di perusahaan karoseri PT Panca Tunggal. Saat ini rancangbangunnya sudah selesai tinggal tahap finishing,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Jumat.

Rencananya, angkot eksekutif ini akan diproduksi secara massal, tetapi pihak perusahaan belum siap sehingga untuk sementara ini baru satu prototype yang bisa menjadi percontohan dan stimulan agar bisa menarik perhatian pengguna jasa angkot.

Kehadiran angkot eksekutif ini awalnya ditargetkan pada Hari Perhubungan Nasional bisa diluncurkan, tapi ternyata kesiapan armadanya belum selesai. Selain itu, pihaknya juga akan terus memantau perkembangan pengerjaannya.

Jika sudah sesuai dengan ekspektasi pihaknya akan buat legalitasnya. Nantinya angkutan umum di Kota Sukabumi ada dua pelayanan ekonomi dan eksekutif. Angkot eksekutif ini tempat duduknya menghadap ke depan, atau berbeda dengan yang biasa yakni tempat duduknya ke pinggir atau penumpang saling berhadapan.

“Angkot ini akan dilengkapi AC, Wifi, televisi dan pelayanan lainnya sehingga penumpang bisa nyaman saat berada di dalam angkutan umum tersebut,” tambahnya.(antara/nad)

Comments

comments here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *