Dongkrak Ekonomi Lemah, Putra Samudra Group Bina 50 UKM

CEO Putra Samudra Group, Aldi Supriyadi.
CEO Putra Samudra Group, Aldi Supriyadi.

BisnisIndonesia.id, Bogor – Kendati belum lama berkiprah di dunia bisnis tanah air, Putra Samudra Group (PSG) sudah membuktikan komitmennya dalam membantu pemberdayaan masyarakat. Diantaranya dengan membina dan memberikan bantuan modal bagi 50 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di kawasan Bogor dan sekitarnya.

CEO Putra Samudra Group, Aldi Supriyadi mengatakan, pihaknya memberikan bantuan modal sebesar Rp10 juta untuk masing-masing UKM. Nantinya, UKM yang diberikan bantuan modal hanya cukup mengembalikan pinjaman sesuai waktu yang disepakati, tanpa dikenakan beban bunga sepeser pun.

“Kenapa kami tertarik membina UKM, karena satu dari lima orang Indonesia adalah pelaku UKM. Kita sudah membina 50 UKM dengan bantuan pinjaman Rp10 juta per UKM,” ungkap Aldi.

Lebih lanjut dia mengatakan, mereka tidak dikenakan bunga, hanya berkewajiban mengembalikan modal dasar agar bisa digulirkan kepada UKM lainnya.

Adapun sumber dana dalam program ini tidak bersumber dari pemerintah maupun lembaga lain, tapi murni berasal dari dana pribadi perusahaan yang sengaja disiapkan guna mendongkrak sektor ekonomi lemah.

“Syaratnya, mereka (pelaku UKM) sudah mulai usaha sesuai dengan bidangnya, tinggal dari sisi mana kita harus membantu. Yang jelas mereka akan kita anggap sebagai mitra dan kita bina secara berkesinambungan,” tutur pria yang juga pemilik jaringan media cetak dan online itu.

Putra Samudra Group sendiri membawahi tujuh perusahaan yang sedang berkembang, baik di bidang media cetak dan online, pariwisata, properti, pertambangan, serta pengadaan barang.

(bil/bisnisindonesia)

 

Comments

comments here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *