Menkeu Apresiasi Kinerja Bea Cukai dalam Hari Jadinya yang ke-72

BisnisJakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi kinerja Direktorat Bea dan Cukai (DJBC) pada peringatan hari Bea dan Cukai yang ke-72 di Kantor Pusat Jakarta pada Kamis, (04/10).

“Saya berbangga karena BC telah menunjukan kinerja yang baik, baik dari sisi penerimaan, pelayanan, fasilitasi, maupun pengawasan. Dalam skala nasional sampai September 2018, Bea dan Cukai telah berkontribusi secara signifikan terhadap APBN,“ ungkap Menkeu, bangga.

Menkeu sangat mengapresiasi beberapa terobosan dan hasil yang diraih oleh institusi BC saat ini, seperti penertiban Impor-Ekspor Cukai Beresiko Tinggi, program sinergi dengan pajak, serta program lainnya terkait pembenahan, fasilitasi dan pengawasan pelayanan.

Menkeu juga mengungkapkan bahwa tantangan ke depan perekonomian makin sulit, oleh karena itu perlu antisipasi dan penyesuaian yang cepat terutama dalam era digitalisasi, e-comerce serta keterbukaaan informasi.

“Kerja keras saja tidak akan cukup, saya ingin seluruh jajaran DJBC untuk makin memiliki tingkat kecerdasan dan merupakan prasyarat untuk menjawab setiap tantangan yang ada,” tegasnya. (Fitri Handayani)

Comments

comments here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *