Pegawai DJP Terbaik Dibanjiri Penghargaan

BisnisJakarta – Kemenkeu-Setiap tahun Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan Penghargaan Kinerja Pegawai untuk para pegawai terbaik. Pada acara Penganugerahan Penghargaan Kinerja Pegawai tahun 2018, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan agar para pemenang mampu menjadi inspirasi yang tak lekang oleh waktu.

“Saya harap begitu Anda mendapatkan penghargaan, Anda akan terus menjadi sumber inspirasi dan sumber api yang terus menerus menyala,” ungkapnya di Aula Chakti Buddi Bhakti, Selasa (02/10).

Menurutnya, akan selalu ada alasan bagi tiap orang untuk tidak memberikan kinerja yang terbaik. Oleh karena itu, Menkeu sangat kagum atas prestasi para pegawai ini. Bagi Menkeu, para pemenang adalah orang-orang yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap pekerjaan mereka. Tidak memperhatikan jenis dan fungsi pekerjaan, mereka mampu memberikan kinerja lebih.

“Saya sangat menghargai upaya Anda untuk terus meningkatkan kinerja,” ucapnya.

Tidak lupa, Menkeu mengingatkan seluruh pegawai DJP untuk terus menjaga APBN agar menjadi instrumen yang berdaya tahan dan berkelanjutan. Instrumen yang dapat diandalkan dalam menghadapi berbagai tantangan perekonomian, baik eksternal maupun internal.

“Teman-teman sekalian, pesan tahun ini tidak tentang tax ratio dan kinerja tapi memanggil jiwa, pikiran, serta semangat untuk terus bekerja keras, teliti dan tekun untuk memikirkan instrumen pajak menjadi instrumen yang terus bisa diandalkan,” tegasnya.

Adapun delapan kategori PKP 2018 adalah Pelaksana Terbaik, Petugas Loket TPT Terbaik, Juru Sita Terbaik, Account Representative Terbaik, Penelaah Keberatan Terbaik, Penilai Pajak Terbaik, Fungsional Pemeriksa Pajak Terbaik, dan Eselon VI Terbaik.

Selain delapan kategori terdapat dua kategori Pegawai Teladan dan Pegawai Berprestasi Kementerian Keuangan dari Direktorat Jenderal Pajak. (mra/ind/nr)

Comments

comments here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *