‘Balas Dendam’ Iran dan Ancaman Perang Dunia III

Melalui Operasi Truthful Promise, Iran memberi pelajaran ke Israel sebagai agresor yang telah mencabik-cabik kedaulatannya. Namun, operasi itu kini menjadi kekhawatiran global akan datangnya Perang Dunia III. Jika salah melangkah, konflik di kawasan ini bisa membawa konsekuensi yang sangat merusak.

Yusuf Waluyo Jati

15 Apr 2024 - 08.48
A-
A+
‘Balas Dendam’ Iran dan Ancaman Perang Dunia III

Ilustrasi - Konflik Iran vs Israel./Bisnis-Dall E

Bisnis, JAKARTA - “…Kalian mengabaikan situasi di Timur Tengah. Sejumlah peristiwa akan terjadi di sana hingga setiap orang akan melupakan perang di Ukraina. Ini tentang Perang Dunia III. Iran bukanlah Vietnam, Korea Utara, atau Kosovo. Akan ada peristiwa mengerikan yang bakal terjadi di Timur Tengah.” (Vladimir Zhirinovsky, politisi senior Rusia).

Zhirinovsky mengatakan hal tersebut ketika berdebat keras dengan sejumlah politisi Eropa di salah satu stasiun televisi Rusia beberapa waktu sebelum dia meninggal akibat penyakit degeneratif pada 2022. 

Di debat panas itu, dia mempertahankan pembelaannya tentang awal mula meletusnya operasi militer khusus Rusia ke Ukraina pada 24 Februari 2022 sebagai pertahanan diri Rusia atas ekspansi NATO secara ugal-ugalan yang mengancam kedaulatan Negeri Beruang Merah itu. 

Zhirinovsky adalah salah satu die hard Presiden Vladimir Putin yang Anti-Amerika dalam banyak hal, terutama kritiknya tentang unipolarisme alias penguasaan ekonomi dan politik tunggal global oleh Negeri Adidaya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.