10 Kota di Dunia dengan Udara Paling Bersih

Di tengah kondisi polusi udara yang semakin berat, kehadiran kota-kota dengan udara bersih menjadi idaman banya orang. Ini 10 kota dengan udara segar karena polusi yang minim.

Ayyubi Kholid Saifullah

8 Nov 2021 - 16.39
A-
A+
10 Kota di Dunia dengan Udara Paling Bersih

Pantai Vitoria di Brasil./Brol.com

Bisnis, JAKARTA - Dengan kondisi polusi udara yang kian tinggi di dunia terutama di Jakarta, mengunjungi lokasi dengan udara bersih pasti menjadi keinginan hampir semua orang.

Oleh sebab itu, udara yang segar dan bersih menjadi salah satu alasan suatu kota layak menjadi daftar teratas untuk disambangi.

Sebagaimana dilansir Times of India, berikut 10 tempat yang memiliki udara bersih di dunia:

1. Zurich, Swiss

Zurich di Swiss menempati posisi pertama 10 negara paling bersih sedunia dengan particulate matter (PM) 2,5 di bawah 0.51m3.

2. Edinburgh, Skotlandia

Destinasi yang sangat luar biasa, Edinbrugh juga dapat membuat pengunjung merasa bahwa tempatnya ada tempat yang paling memiliki udara bersih untuk tinggal di muka Bumi.

3. Honolulu, Hawaii, AS

Partikulasi di Honolulu terbaik ada di La Mere yakni 4,04/m3 yang membuatnya sempurna untuk menjadi destinasi para pencari kesegaran.

4. Launceston, Australia

Tempat ini memiliki citra Tasmania yang mewah dengan memiliki partikulasi PM 2,5, lebih rendah dari 3.68/m3 pada 2021.

5. Bergen, Norwegia

Bergen di Norwegia memberikan alasannya sehingga layak dicintai karena mempunyai udara yang bersih.

6. Reykjavik, Islandia

Reykjavík adalah ibu kota dan kota terbesar di Islandia. Dengan penduduk sekitar 120.000 jiwa atau sekitar setengah penduduk negara pulau ini, kota ini menjadi pusat budaya aktivitas, ekonomi, dan pemerintahan Islandia.

Selain menjadi destinasi turis yang cukup populer, Reykjavik juga merupakan salah satu kota terbersih, terhijau, dan teraman di dunia.

7. Trondheim, Norwegia

Norwegia kini memiliki pembacaan polusi pada 2021 sekitar 4,77 g/m3 (untuk PM 2,5). Trondheim merupakan salah satu kota dengan udara terbersih bukan hanya di Norwegia, tetapi juga di dunia.

8. Turku, Finlandia

Apabila anda tergila-gila dengan kota ini, ketahuilah bahwa Turku di Finlandia memiliki udara terbersih di dunia sehingga layak dikunjungi.

9. Vitoria, Brasil

Pantai yang memiliki pemandangan yang indah dan udara yang bersih. Vitoria masuk dalam daftar tempat yang pantas dikunjungi lantaran udaranya yang bersih dan menyegarkan.

10. Wollongong, Australia

Negara ini adalah impian para penjelajah. Terlebih Wollongong memiliki udara yang sejuk dan bersih karena tingkat pembacaan polusi pada 2021 sekitar 4,51 g/m3 (untuk PM 2,5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.