10 Tradisi Unik di Berbagai Negara, Gendong Istri hingga Tindik

Terdapat berbagai tradisi unik di berbagai negara. ASda yang menggendong istri yang tentu tampak lucu hingga acara tindik yang mengerikan.

Redaksi

22 Nov 2021 - 23.46
A-
A+
10 Tradisi Unik di Berbagai Negara, Gendong Istri hingga Tindik

Tindik Thaipusam di India./Avax

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah negara memiliki tradisi dan budaya khas. Melihat kebiasaan lokal unik dari setiap tempat ini menjadi pengalaman berkesan.

Acara atau festival rutin daerah setempat patut menjadi destinasi wisata. Dilansir dari TravelAwaits, berikut tradisi unik dan menarik di berbagai negara:

1. Festival La Tomatina di Spanyol

Ini merupakan pertarungan tomat terbesar di seluruh dunia. Semua orang di Kota Bunol ditambah sekitar 50.000 pengunjung dari seluruh dunia akan terlibat dalam pertarungan makanan terbesar itu.

2. Festival Prasmanan Monyet di Thailand

Anda akan menemukan beberapa hal aneh saat bepergian ke Thailand. Hal yang mungkin yang paling aneh adalah Festival Prasmanan Monyet tahunan di Lopburi, Bangkok.

Jika Anda tiba di sekitar waktu festival, Anda mungkin akan terkejut menemukan monyet duduk di meja prasmanan sambil mengisi mulut mereka dengan makanan. Ini perayaan tahunan yang melibatkan hampir 4.000 kg makanan, terutama buah dan sayuran.

Festival ini  biasanya dihadiri ribuan pengunjung. Menariknya, ada sekitar 3.000 monyet yang datang ke perayaan ini.

3. Saluting Lone Magpies di Inggris

Apabila Anda sedang berjalan-jalan di suatu tempat di Inggris Raya dan Anda melihat seseorang memberi hormat kepada burung murai, tenanglah karena mereka tidak gila, mereka hanya mengikuti tradisi kuno. Saat menyapa burung murai dengan hormat, orang percaya bahwa mereka mencegah nasib buruk.

4. Minuman Selamat Datang di Fiji

Ada banyak alasan bagus untuk mengunjungi Fiji, dan salah satunya adalah sambutan khusus yang didapat pengunjung saat memasuki desa.

Setelah tiba di komunitas Fiji, pengunjung akan disambut dengan koktail unik yang disebut Kava. Itu dibuat dari meremas akar tumbuhan ke dalam mangkuk kayu dan memiliki rasa yang istimewa.

5. Gulat Unta di Turki

Mirip dengan sabung ayam atau lari banteng di Spanyol, adu unta adalah fenomena umum dalam budaya lokal Turki.

Untungnya, cedera jarang terjadi saat dua unta jantan berkelahi. Namun, perlu hati-hati, karena unta bisa menjadi sangat gaduh dan juga cenderung mengeluarkan bau yang tidak enak seiring dengan keluarnya air liur.

6. Menarik Jari di Austria

Ada banyak olahraga aneh di luar sana, tetapi tarikan jari yang kompetitif mungkin menjadi yang teratas dalam daftar. Orang Austria, terutama di Fingerhakeln, sangat serius dalam menarik jari. Bahkan mereka memiliki seperangkat aturan yang menyertainya.

Inti dari permainan ini adalah untuk menyeret lawan melintasi meja hanya dengan menggunakan satu jari.

Jika Anda merasa berani, tantang seseorang untuk mengadu jari jika berada di pub Fingerhakeln. Olahraga yang sama juga dilakukan di Bavaria, Jerman.

7. Melempar kayu manis pada orang lajang di Denmark

Menjadi lajang hingga usia 20-an dan bahkan 30-an menjadi hal umum, tetapi tampaknya di Denmark belum mendapatkan pesan itu.

Di Denmark jika telah berusia 25 tahun dan belum menikah, akan ada teman-teman yang secara acak menyergap dengan mandi kayu manis kapan saja dan di mana saja.

8. Tindik di India

Tradisi keagamaan bisa sangat rumit, tetapi tidak ada yang hampir sejelas tindikan rumit yang dialami orang India sebagai bagian dari kepercayaan Hindu. Ada ritual yang disebut Tindik Thaipusam Hindu, dan itu melibatkan tindik lidah, tindik hidung, dan lainnya.

9. Istri menggendong di Finlandia

Sonkajarvi, Finlandia tampaknya sedikit ketinggalan zaman karena mereka masih mengadakan kompetisi menggendong istri tahunan. Setiap tahun pesaing dari seluruh dunia berkumpul untuk kejuaraan dan olahraga ini sebenarnya memiliki sejarah sejak abad ke-19.

10. Mencari Bunga Pakis di Estonia

Jika Anda sedang melakukan hiking di Estonia. Jangan heran jika menemukan pasangan muda yang sedang memetik bunga pakis di hutan, ketahuilah bahwa itu sebenarnya alasan lama yang akan digunakan pasangan untuk mendapatkan waktu sendirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.