109 Ton Emas Antam Dijamin Asli, Begini Penjelasannya

Antam memastikan seluruh produk emas logam mulia perusahaan dilengkapi sertifikat resmi, dan diolah di satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah tersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).

Rayful Mudassir & Anshary Madya Sukma

31 Mei 2024 - 14.01
A-
A+
109 Ton Emas Antam Dijamin Asli, Begini Penjelasannya

https://images.bisnis.com/library/1/2022/07/hil-emas-2.jpg

Bisnis, JAKARTA - PT Aneka Tambang, Tbk (ANTM) memastikan dugaan 109 ton emas palsu yang beredar sepanjang 2010 - 2021 tidak benar. Perseroan memastikan seluruh produksi emas Antam telah dijamin keaslian dan kemurniannya.

Dalam keterangan tertulisnya, anggota holding pertambangan PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID ini menyebutkan bahwa seluruh produksi emas melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia dijamin asli dan murni.

Sekretaris Perusahaan Antam Syarif Faisal Alkadrie mengatakan bahwa seluruh produk emas logam mulia Antam dilengkapi sertifikat resmi, dan diolah di satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah tersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).

Sebab itu, dapat dipastikan seluruh produk emas merek Logam Mulia Antam yang beredar di masyarakat adalah asli dan terjamin kadar kemurniannya. Begitupun 109 ton produk antam yang diduga palsu tersebut diklaim sebagai produk asli Antam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.