Free with Login

3.000 Anggota Inkindo Gulung Tikar Impak Pandemi Covid-19

Berdasarkan data Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo), perusahaan jasa konsultan di Indonesia yang tergabung dalam Inkindo mengalami penurunan dari 7.000 anggota menjadi 4.000 anggota dalam dua tahun terakhir.

Yanita Petriella

9 Nov 2022 - 21.17
A-
A+
3.000 Anggota Inkindo Gulung Tikar Impak Pandemi Covid-19

Ilustrasi kegiatan konstruksi

Bisnis, JAKARTA – Jumlah perusahaan jasa konsultan di Indonesia mengalami penurunan. Berdasarkan data Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo), perusahaan jasa konsultan di Indonesia yang tergabung dalam Inkindo mengalami penurunan dari 7.000 anggota menjadi 4.000 anggota dalam dua tahun terakhir. 

Ketua umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Inkindo  Peter Frans mengatakan dinamika di lapangan yang terjadi dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 membuat anggota Inkindo berguguran.  

“Hal ini menjadi tantangan bagi Inkindo dalam pengembangan organisasi ke depannya,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (9/11/2022). 

Selain itu, perusahaan jasa konsultan juga menghadapi tantangan jelang Pemilu tahun 2024 mendatang. Pasalnya, menjelang Pemilu 2024 penyerapan APBN dan APBD kian ketat karena anggaran akan lebih fokus pada penyelenggaraan pemilu sehingga akan semakin sedikit proyek pemerintah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.