4 Alasan Dorong Milenial Manfaatkan Peluang Wirausaha

Digitalisasi pasar menjadi kunci bagi usaha mikro, kecil, dan menengah serta wirausaha pemula untuk menggenjot pemasaran yang lebih luas hingga menembus ekspor

Rustam Agus

6 Mar 2022 - 15.30
A-
A+
4 Alasan Dorong Milenial Manfaatkan Peluang Wirausaha

Ilustrasi digital marketing / istimewa

Bisnis, JAKARTA – Komposisi generasi muda saat ini, berdasarkan hitungan Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2000, mencapai 64 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

Itu artinya dunia wirausaha Indonesia berpotensi digerakkan oleh generasi muda yang harus terus didorong kemampuannya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi pada era digital saat ini.

Karena itu kebijakan memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam berbagai aspeknya, haruslah terkait dengan tujuan peningkatan akses, kapasitas produksi, hingga pemasarannya.

Kementerian Koperasi dan UKM merumuskan setidaknya ada empat peluang yang harus ditempuh guna mentransformasikan potensi UMKM menjadi salah satu penggerak ekonomi dan bisnis Indonesia mulai tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.