9 Mobil Honda yang Meluncur di 2021

Sepanjang 2021, Honda telah meluncurkan 9 produk terbarunya baik berupa facelift maupun model yang sepenuhnya baru

Fatkhul Maskur

31 Des 2021 - 14.30
A-
A+
9 Mobil Honda yang Meluncur di 2021

Peluncuran model baru turut menjadi pendorong gairah pasar otomotif. - Foto Honda

Bisnis, JAKARTA - Pasar mobil baru pada tahun ini melanjutkan pemulihan dari tekanan pandemi Covid-19. Kehadiran model-model baru menjadi salah satu pemacu performa penjualan.

Berdasarkan data Gaikindo, pasar mobil baru sepanjang tahun ini hingga November 2021 tercatat 49,5 persen menjadi 761.861 unit. Honda juga mencatatkan kenaikan penjualan ritel 10,7 persen menjadi 11.921 unit.

Performa Honda tidak terlepas dari kehadiran model baru yang dihadirkan. "Sepanjang 2021, Honda telah meluncurkan 9 produk terbarunya baik berupa facelift maupun model yang sepenuhnya baru," seperti dikutip dalam pernyataan Honda, Kamis (30/12/2021). 

Tentunya, jajaran mobil tersebut dilengkapi berbagai pembaruan dari segi tampilan eksterior, interior serta mengusung fitur-fitur baru nan canggih. Apa saja mobil Honda yang telah meluncur di 2021?

1) New Honda Brio RS Urbanite

Melengkapi jajaran varian Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt

2) Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS dilengkapi full LED headlight with LED daytime running light, LED foglight, dan rear combi light with LED light bars. Sedangkan untuk fitur-fitur, mobil ini juga dilengkapi dengan remote engine start yang pertama dikelasnya sehingga dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

3) All New Honda BR-V

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm terbesar dikelasnya. Selain itu, mobil ini dilengkapi berbagai fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan, serta fitur Walk-Away Auto Lock yang berfungsi mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter dari mobil. 

Adapun untuk fitur keselamatan, All New Honda BR-V dilengkapi Honda LaneWatch yang berfungsi memberikan pandangan lebih luas di area titik buta, serta teknologi Honda SENSING yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan memberikan peringatan atau secara otomatis mengambil tindakan guna mengurangi risiko kecelakaan. 

4) All New Honda City

All New Honda City menghadirkan eksterior yang semakin elegan, dengan fitur Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal. Tampilan baru juga tampak pada desain alloy wheel 16” yang semakin gagah dan interior berbalut bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol cruise control dan paddle shift juga ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

5) All New Honda Civic RS

Dari sisi eksterior, All New Honda Civic RS tampil lebih sportif dengan desain grille depan baru yang menyatu dengan full LED headlight yang juga dilengkapi dengan LED daytime running light dan LED turning signal

Tampilan interior juga semakin menawan dengan interactive TFT meter cluster with customized display setting yang kini hadir dengan tampilan full digital yang lebih besar hingga 10,2 inchi. 

Selain itu, untuk pertama kalinya di kelasnya, Honda Smart Key Card hadir sebagai alternatif pengganti remote control yang lebih praktis melalui kunci berbentuk kartu. Teknologi keselamatan canggih Honda SENSING juga hadir untuk menambah rasa aman bagi pengendara selama di perjalanan.

6) New Honda CR-V

Dari segi tampilan New Honda CR-V mendapat penyegaran di bagian new front bumper design, new black front grille, dan new sequential LED turning signal

Di bagian interior, New Honda CR-V kini hadir dengan new 7 inchi touchscreen display audio, new remote engine start, dan new walk away auto lock. Sedangkan untuk teknologi lainnya, mobil ini telah dilengkapi new hand-free access power tailgate yang memungkinkan pengendara untuk membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki, dan fitur keselamatan Honda Sensing. 

7) New Honda CR-V Black Edition

Tampilan tangguh pada New Honda CR-V Black Edition tampak dari sentuhan warna hitam di eksterior dan interior, meliputi dark chrome grille, dark chrome lower bumper pada bagian depan, smoked headlight extension pada bagian belakang, serta sporty black alloy wheels 18 inchi. 

Tidak hanya itu, pada bagian interiornya, Honda memberikan full black cabin di beberapa bagian mobil termasuk emboss logo Black Edition pada jok kulit.

8) New Honda Odyssey

Tampilan depan dari New Honda Odyssey terlihat semakin elegan, dengan penyegaran mulai dari new front grille and bumper design dengan pelek berukuran 17 inchi, new full LED headlight, LED fog light, serta new LED sequential turning signal. 

Untuk menambah kepraktisannya, Honda telah menyematkan fitur new reservation lock, yang mana pengguna dapat menekan tombol untuk mengunci pintu meski pintunya belum tertutup rapat, dan akan secara otomatis terkunci saat semua pintu telah tertutup sempurna. 

Lalu, New Honda Odyssey telah memiliki new hands-free access power tailgate yang memungkinkan pengguna untuk sekedar mengayunkan kaki di bawah bumper belakang untuk membuka dan menutup pintu bagasi. Mobil ini juga telah dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing.

9) New Honda Civic Type R

Honda memberikan penyegaran pada model terbaru New Honda Civic Type R, yang kini hadir dengan tampilan semakin sportif dengan desain baru pada bumper bagian depan dan juga belakang. Pada bagian ban yang berukuran 20”, alloy wheels juga telah dilengkapi dengan new tire pressure monitoring system untuk memonitor tekanan angin pada ban yang dapat dilihat oleh penggunanya pada panel instrument.

Pada segi interior, Honda menambahkan new wireless charging pada bagian depan kabin, yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone. Selain itu, terdapat tambahan New 2 Piece Disk Brake guna menghadirkan pengereman dalam kualitas  terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.