Accor Kelola Akomodasi Piala Dunia, Pasar Hotel Berkelanjutan

Accor akan menangani akomodasi Piala Dunia tahun depan yang digelar di Qatar. Penanganan oleh Accor ini diharapkan menjadi pasar perhotelan berkelanjutan untuk real estat negara Teluk tersebut.

M. Syahran W. Lubis

28 Okt 2021 - 22.14
A-
A+
Accor Kelola Akomodasi Piala Dunia, Pasar Hotel Berkelanjutan

Logo Accor Hotels dalam foto file 22 April 2016. — Reuters

Bisnis, JAKARTA – Grup hotel terbesar di Eropa Accor akan mengelola apartemen dan vila akomodasi Piala Dunia 2022 untuk para penggemar yang mengunjungi Qatar tahun depan, Komite Tertinggi Qatar mengumumkan hal itu pada Kamis (28/10/2021).

Perusahaan perhotelan multinasional Prancis itu memiliki, mengelola, dan mewaralabakan hotel, resor, dan properti liburan. Dominasinya di pasar menjadikannya yang terbesar keenam di dunia dan sangat cocok untuk mengelola akomodasi untuk turnamen global mendatang di Negara Teluk itu.

Dengan kesepakatan terbaru, Accor akan memiliki kendali penuh untuk menjalankan operasi dan layanan di seluruh negara bagian terkait dengan turnamen Qatar hingga akhir 2022, kata komite itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir Doha News.

Sebagai bagian dari kesepakatan, lebih dari 60.000 kamar di apartemen dan vila di seluruh negara Timur Tengah itu akan dikelola oleh staf yang ditugaskan oleh Accor.

“Ini kebanggaan dan kegembiraan yang luar biasa untuk menjadi bagian dari turnamen global yang begitu besar. Ini juga tantangan besar, jadi tidak mudah. Namun, akan menyenangkan menjadi bagian dari petualangan ini,” kata Chairman dan CEO Accor Sébastien Bazin.

“Saya tahu bahwa mengelola di atas 60.000 flat dan mempekerjakan 10.000 orang tidaklah mudah dan belum pernah dilakukan di dunia sebelumnya. Jadi, saya mengukur tantangannya, tetapi saya sangat bangga menjadi bagian darinya,” tambahnya.

Inisiatif semacam itu bertujuan menjadikan real estat negara itu “pasar hotel berkelanjutan yang tidak meninggalkan Qatar dengan kamar hotel permanen berlebih pasca-2022,” kata Hassan al Thawadi, kepala komite.

Piala Dunia tahun depan diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 1,2 juta pengunjung ke negara Teluk itu. Kepala komunikasi di SC Fatma Al Nuaimi pekan lalu mengatakan acara tersebut akan menarik wisatawan dari seluruh dunia, yang semuanya akan diselenggarakan dalam berbagai pilihan akomodasi tradisional dan inovatif, termasuk hotel, kapal pesiar, kipas angin. desa, dan persewaan liburan.

Para pejabat mengatakan bahwa 16 hotel terapung juga akan dibangun di Qatar, menyediakan hampir 1.600 kamar secara total.

Fatma mengatakan inisiatif "Host a Fan" SC juga akan memberi kesempatan kepada wisatawan ke Doha untuk belajar tentang budaya Qatar. “Kami adalah orang-orang yang ramah dan ini akan diterapkan juga pada Piala Dunia,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.