Ada Apa dengan Pertemuan 4 Mata Ketua Bank Sentral AS - China?

Gubernur Bank Sentral China Yi Gang akhirnya bisa bertatap muka dengan Ketua Federal Reserve AS (The Fed) Jerome Powell pada pekan ini di Washington setelah pertemuan terakhir pada 2020.

Nindya Aldila

14 Apr 2023 - 17.36
A-
A+
Ada Apa dengan Pertemuan 4 Mata Ketua Bank Sentral AS - China?

Ketua The Fed Jerome Powell - Gubernur Bank Rakyat China Yi Gang (Dok. istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Gubernur Bank Sentral China Yi Gang akhirnya bisa bertatap muka dengan Ketua Federal Reserve AS (The Fed) Jerome Powell pada pekan ini di Washington setelah pertemuan terakhir pada 2020. 

Berdasarkan laporan dari Bisnis.com yang mengutip Bloomberg pada Jumat (14/4/2023), Yi dan Powell bakal membahas situasi perekonomian dan keuangan kedua negara pada Selasa. Hal itu disampaikan dalam rilis resmi Bank Rakyat China (PBOC). 

Menteri keuangan dan pengambil kebijakan moneter dari sejumlah negara berkumpul di Washington dalam agenda pertemuan musim semi Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF). 

Yi dan Powell terakhir kali melakukan percakapan melalui sambungan telepon pada 2 Maret 2020, sehari setelah penurunan suku bunga darurat The Fed sebagai respons awal kebijakan moneter terhadap pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.