Ada Euforia Halving Bitcoin Tapi Transaksi Kripto Dalam Negeri Justru Masih Sepi

Euforia pasar global terhadap aset kripto nampaknya kembali menyala, usai harga meroket lagi tersengat sentimen halving Bitcoin. Kendati begitu, analis menilai sentimen tersebut tidak banyak berpengaruh terhadap pertumbuhan transaksi, khususnya domestik.

Artha Adventy

15 Mar 2024 - 13.01
A-
A+
Ada Euforia Halving Bitcoin Tapi Transaksi Kripto Dalam Negeri Justru Masih Sepi

Ilustrasi Bitcoin. Reuters

Bisnis, JAKARTA— Euforia pasar global terhadap aset kripto nampaknya kembali menyala, usai harga meroket lagi tersengat sentimen halving Bitcoin. Kendati begitu, analis menilai sentimen tersebut tidak banyak berpengaruh terhadap pertumbuhan transaksi, khususnya domestik.

CEO Triv Gabriel Rey menjelaskan para trader lebih banyak melakukan transaksi di luar negeri dibandingkan di dalam negeri. Hal itu berkaitan dengan pajak yang berlaku, di mana beberapa negara justru telah menghapuskan pajak sementara Indonesia memberlakukan pajak sebesar 0,21% per transaksi.  

“Secara sentimen memang yang membuat transaksi dalam negeri lebih rendah dari luar negeri karena pajak yang dikenakan cukup tinggi 0,21% per transaksi,” katanya kepada Bisnis, dikutip Jumat (15/3/2024).

Lebih lanjut, Gabriel berharap pemerintah memperhatikan dan menghilangkan pajak kripto seperti Thailand dengan PPh 0,01% yang akan membuat industri kripto lokal akan lebih bergeliat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.