Free

Ada Insentif PPN DTP, Purinusa Optimistis Pasar Properti Tumbuh Positif

Pasar properti tetap bertumbuh di tahun ini meskipun merupakan tahun politik dan terdapat tekanan ekonomi global.

Yanita Petriella

31 Mei 2024 - 17.46
A-
A+
Ada Insentif PPN DTP, Purinusa Optimistis Pasar Properti Tumbuh Positif

ilustrasi bangun rumah. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Di tengah tantangan geopolitik dan ekonomi global, PT Purinusa Jayakusuma (Purinusa Group) optimistis dapat meraup total revenue dari proyek baru maupun ready stock hunian eksisting di sepanjang 2024 mencapai Rp300 miliar hingga Rp350 miliar. 

Di tahun 2024, Purinusa Group akan membangun 4 proyek hunian baru yang berada di koridor barat Jakarta, yakni Purinusa Kembangan seluas 6.000 meter persegi, Meiserpong Karawaci seluas 78.000 meter persegi, klaster Viona di Karawaci seluas 12.000 meter persegi, dan klaster Safira seluas 37.000 meter persegi yang merupakan bagian dari Aryana Karawaci. 

Direktur Utama Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah optimistis pasar properti tetap bertumbuh di tahun ini meskipun merupakan tahun politik dan terdapat tekanan ekonomi global. Pasalnya, pasar hunian di Indonesia masih memiliki prospek yang bagus. Terlebih, kebutuhan akan hunian atau backlog mencapai 9,9 juta berdasarkan data Susenas BPS 2023. 

“Kami confident meluncurkan produk baru, bahkan sebelum Pemilu digelar. Ini adalah bukti bahwa kami memiliki komitmen kuat untuk terus berkontribusi bagi perkembangan sektor properti Tanah Air, sekaligus membantu Pemerintah mengatasi backlog hunian yang masih 12,7 juta,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (31/5/2024). 

Managing Director Purinusa Group Christine Rai Santoso menuturkan dalam membangun hunian, pihaknya selalu berbasis riset dan kajian pasar serta mengelaborasi kebutuhan sekaligus tren paling terbaru.

“Pada kuartal I/2024, ada dua klaster anyar yang dibangun yakni klaster Safira yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektare dengan total sebanyak 446 unit, sedangkan klaster Kristal dikembangkan di lahan seluas 2,4 hektare yang merangkum 205 rumah. Selain hunian, perusahaan juga memperkenalkan area komersial yakni ruko Kristal dengan total 52 unit,” katanya. 

Baca Juga: Mendorong Pengembang Bangun Kawasan Properti Bersertifikat Hijau

Menurutnya, saat ini tren konsumen properti berubah dimana lebih mencari hunian yang ready stock. Pasalnya, hunian yang siap huni lebih meyakinkan pasar.

Adapun hingga Mei 2024, target penjualan masih sesuai dengan perencanaan di awal tahun dimana setiap bulannya dapat terjual 3 hingga 4 unit. Pihaknya pun mengapreasiasi insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) karena dapat meningkatkan penjualan. 

“Proses KPR masih berjalan dan masih dalam proses akad di bulan ini. Tapi secara proses kami sudah lengkap dan bisa dapat insentif PPN DTP 50% karena kami targetkan hand over di Desember ini,” ucapnya.

Hingga saat ini, perusahaan telah membangun 11 proyek dengan 20.000 unit rumah yang terbangun di Jabodetabek. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.