Ada Optimisme Tinggi dari Kinerja Ekspor Perikanan RI

Kementerian Kelautan dan Perikanan membidik ekspor hasil perikanan 2023 mencapai US$7,66 miliar. Target ini meningkat 16,5 persen bila mengacu pada prognosa ekspor Januari - Desember 2022 sekitar US$6,40 miliar.

Rayful Mudassir

17 Jan 2023 - 19.32
A-
A+
Ada Optimisme Tinggi dari Kinerja Ekspor Perikanan RI

Nelayan sedang memindahkan tangkapan ikan ke tumpukan es./Dok KKP

Bisnis, JAKARTA - Ekspor hasil perikanan ditargetkan mencapai US$7,66 miliar pada 2023 ditopang oleh permintaan dari sejumlah negara tujuan utama seperti Amerika Serikat dan China. Jumlah ini naik 16,5 persen bila dibandingkan dengan prognosa ekspor tahun lalu.

Kementerian Kelautan dan Perikanan mencatat kinerja ekspor hasil perikanan pada periode Januari - November mencapai US$5,71 miliar. Jumlah ini meningkat dibandingkan 10,66 persen bila dibandingkan dengan periode sama 2021. 

Secara tahunan, ekspor hasil perikanan terus menunjukkan peningkatan saban tahun. Pada 2020 misalnya, ekspor komoditas laut tersebut mencapai US$5,21 miliar. Kemudian meningkat sekitar 9 persen pada 2021 menjadi US$5,71 miliar. 

BACA JUGA: Perikanan Tangkap Sumbang PNBP Rp1,26 Triliun Pada 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ada Optimisme Tinggi dari Kinerja Ekspor Perikanan RI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.