Adilkah Menaikkan LPG Saat Konsumen Ditekan Harga Pangan?

Belum tuntas berbagai persoalan anomali harga pangan sepanjang awal tahun ini, daya beli masyarakat kembali dipertaruhkan setelah Pertamina mengeksekusi penaikan harga LPG nonsubsidi 12 kg dan Bright Gas pada pengujung Februari 2022.

Wike D. Herlinda

27 Feb 2022 - 18.00
A-
A+
Adilkah Menaikkan LPG Saat Konsumen Ditekan Harga Pangan?

Petugas menata tabung gas Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Jakarta, Selasa (11/1/2021). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA — Di tengah tekanan harga berbagai komoditas pangan pokok sepanjang awal tahun ini, daya beli masyarakat Indonesia berisiko makin terpukul setelah PT Pertamina (Persero) tetiba menaikkan harga Bright Gas dan LPG 12 kilogram.

Keputusan penaikan harga gas cair atau liquefied petroleum gas (LPG)  atau elpiji tersebut membetot kritik dari badan legislatif. 

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKS Amin Ak menilai kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat masih belum pulih sepenuhnya akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, kenaikan harga bahan bakar untuk dapur rumah tangga juga akan berdampak pada harga barang lainnya, khususnya bahan pokok strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adilkah Menaikkan LPG Saat Konsumen Ditekan Harga Pangan?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.