Adu Balap Mobil Listrik Baterai vs Hibrida

Memasuki awal semester kedua 2023, penjualan mobil listrik baterai mengalami penurunan. Sebaliknya, mobil terelektrifikasi bertipe hibrida justru meningkat. Namun, mobil bertenaga sepenuhnya listrik segera menambah sengat.

Fatkhul Maskur

25 Agt 2023 - 19.28
A-
A+
Adu Balap Mobil Listrik Baterai vs Hibrida

Wuling Air EV. - Wuling.id

Bisnis, JAKARTA - Memasuki awal semester kedua 2023, penjualan mobil listrik baterai mengalami penurunan. Sebaliknya, mobil terelektrifikasi bertipe hibrida justru meningkat. Namun, mobil bertenaga sepenuhnya listrik segera menambah sengat.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan penjualan mobil listrik baterai, termasuk plug-in hybrid, kembali menurun pada Juli 2023 ke level 1.087 unit, setelah pada bulan sebelumnya tercatat 1.217 unit.

Penjualan tertinggi mobil listrik baterai dan hibrida plug-in sepanjang tahun ini terjadi pada Mei 2023, yakni sebanyak 1.567 unit. Pada saat yang sama, penjualan mobil hibrida, termasuk hibrida ringan, terus merangkak naik hingga ke level tertinggi pada Juli 2023, yakni sebanyak 5.630 unit.

Mobil listrik baterai (battery electric vehicle/BEV) merupakan mobil listrik yang menggunakan tenaga listrik yang sepenuhnya bersumber dari baterai sehingga tidak menimbulkan emisi karbon (zero emission).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.