Adu Cepat Proyek Bandara dan Smelter Tembaga Amman Mineral

Proyek bandara di Poto Tano atau smelter mineral di Batu Hijau yang akan lebih dulu terwujud oleh perusahaan pertambangan mineral yang terafiliasi dengan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) tersebut?

Ibeth Nurbaiti

10 Nov 2022 - 23.00
A-
A+
Adu Cepat Proyek Bandara dan Smelter Tembaga Amman Mineral

Proyek smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat diproyeksikan beroperasi penuh pada akhir 2024. Dok. Amman Mineral

Bisnis, JAKARTA — PT Amman Mineral Nusa Tenggara diketahui tengah mengerjakan dua megaproyek di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat dengan nilai investasi yang juga tidak sedikit.

Proyek pertama adalah pembangunan pabrik pemurnian dan pengolahan (smelter) mineral yang diperkirakan membutuhkan investasi mencapai US$982 juta atau setara dengan Rp14,7 triliun.

Baca juga: Pantang Mundur Amman Mineral di Proyek Smelter Tembaga

Sementara itu, proyek kedua adalah bandar udara dengan nilai investasi sekitar Rp390 miliar di Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat. Kalau jadi, kedua megaproyek ini sama-sama memiliki impak bagi kemajuan perekonomian daerah sekaligus memberikan nilai tambah yang besar bagi perekonomian nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.