Adu Cepat Vaksinasi dan Transmisi Penyakit Mulut dan Kuku

Pemerintah berupaya mempercepat distribusi vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) ke berbagai daerah dengan tingkat penyebaran wabah tinggi sementara stok hewan kurban bebas PMK diperhitungkan masih surplus

Rustam Agus

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Adu Cepat Vaksinasi dan Transmisi Penyakit Mulut dan Kuku

Vaksinasi wabah penyakit mulut dan kuku segera dikebut / Antara

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah terus berupaya mengendalikan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah menyerang ternak sapi di berbagai daerah menjelang tingginya kebutuhan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha 2022.

Salah satu langkah penanganan utamanya dengan vaksinasi dan pengendalian transmisi virus lewat pengaturan lalu lintas perdagangan sapi.   

Terkait vaksinasi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan pihaknya berupaya mempercepat distribusi vaksin PMK pada ternak yang diimpor dari Prancis ke wilayah dengan sebaran penyakit terbanyak.

"Kami usahakan lebih cepat lebih bagus. Ternak yang terkena kan ratusan ribu. Karena itu kami fokus di daerah itu. Yang memang 'suspect' sakit sekitar 70 ribu. Berarti itu yang didahulukan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Cepat Vaksinasi dan Transmisi Penyakit Mulut dan Kuku

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.