Adu Kinerja Emiten Unggas JPFA vs MAIN, Siapa Lebih Bertaji?

Profitabilitas dua emiten unggas, yakni JPFA dan MAIN, kompak melemah pada paruh pertama tahun ini akibat terbebani lonjakan beban bahan baku pakan ternak. Tantangan sektor ini belum akan berakhir pada sisa tahun ini, kendati ada juga peluang pertumbuhan pada pasar ekspor ke Singapura.

Emanuel Berkah Caesario

6 Agt 2022 - 13.07
A-
A+
Adu Kinerja Emiten Unggas JPFA vs MAIN, Siapa Lebih Bertaji?

Ilustrasi ayam pedaging. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Kinerja dua emiten unggas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) dan PT Malindo Feedmill Indonesia Tbk (MAIN) tercatat mengalami penurunan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini. Sejumlah sentimen negatif masih membayangi performa keduanya di semester II/2022.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasi perseroan, penjualan JPFA naik 10,74 persen secara tahunan menjadi Rp24,48 triliun, dari Rp22,10 triliun pada semester I/2021.

Penjualan JPFA terutama ditopang oleh segmen peternakan komersial yang menyumbang Rp9,62 triliun, meningkat 10,45 persen yoy dari Rp8,71 triliun pada tahun sebelumnya. Segmen pakan ternak menjadi penyumbang terbesar kedua dengan nilai penjualan sebesar Rp6,87 triliun, naik dari realisasi tahun lalu Rp6,47 triliun.

Pada saat yang sama, beban pokok penjualan Japfa tercatat naik 18,76 persen menjadi Rp20,08 triliun, dibandingkan dengan Rp16,90 triliun pada semester I/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Kinerja Emiten Unggas JPFA vs MAIN, Siapa Lebih Bertaji?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.