Adu Kuat Emiten Media Crazy Rich Pertahankan Dominasi

Dua emiten media Crazy Rich Grup MNC dan Grup Emtek semakin mempertebal cuan. Faktor pendorong dari kinerja apik dua konglomerasi tersebut antara lain rerata porsi pemirsa dan kue iklan yang masih tinggi.

Asteria Desi Kartikasari

18 Apr 2022 - 21.30
A-
A+
Adu Kuat Emiten Media Crazy Rich Pertahankan Dominasi

Proses syuting sebuah program televisi di stasiun tv SCTV, salah satu stasiun tv yang dikelola PT Surya Citra Media Tbk./scm.co.id

Bisnis, JAKARTA—  Hary Tanosoedibjo dan Eddy K. Sariaatmadja adalah dua konglomerat Indonesia yang sama-sama memiliki bisnis media.  Prospek dari kedua emiten tersebut masih menarik seiring dengan pergeseran layanan digital konten. 

Tidak hanya bermodal dua nama orang terkaya Indonesia  sebagai nahkoda, Grup Emtek dan Grup MNC, dalam hal ini PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) disebut-sebut menjadi konglomerasi yang memimpin pasar di sektor media. Merekapun nampaknya semakin memperkokoh posisi tersebut. 

Bagaimana tidak, berdasarkan riset Nielsen, porsi pemirsa secara rerata pada Agustus 2021 untuk semua slot waktu tayangan mencapai 44,8 persen dikuasai oleh MNCN dan 27,6 persen  dikuasai oleh SCMA. Kedua emiten tersebut mewakili urutan dua teratas.

Selain dominasi pemirsanya, MNCN mengokohkan posisinya sebagai pemimpin pasar belanja iklan di kanal free-to-air (FTA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Kuat Emiten Media Crazy Rich Pertahankan Dominasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.