Adu Kuda-Kuda Bank Digital Dorong Pertumbuhan Kredit

Sejumlah bank digital seperti PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) hingga PT Bank Seabank Indonesia menargetkan pertumbuhan moncer kredit mereka pada 2024.

Fahmi Ahmad Burhan

31 Mei 2024 - 19.15
A-
A+
Adu Kuda-Kuda Bank Digital Dorong Pertumbuhan Kredit

Ilustrasi bank digital. /Freepik

Bisnis, JAKARTA—  Siasat disiapkan bank digital, mulai dari diversifikasi segmen korporasi hingga pengembangan produk pinjaman baru untuk mendorong pertumbuhan kredit.

Dalam hal ini, Bank Amar menargetkan pertumbuhan kredit 20% pada tahun ini. Direktur SME, Korporasi, dan Operasional Bank Amar Eka Banyuaji mengatakan salah satu strategi Bank Amar untuk mendorong kredit adalah melalui menyasar korporasi dan komersial.  “Sebelumnya kami fokus ke segmen ritel dan UMKM [usaha mikro, kecil, dan menengah],” ujar Eka dalam public expose pada beberapa waktu lalu (29/5/2024).

Untuk pengembangan segmen korporasi dan komersial, Bank Amar mulai menjajal sektor perdagangan serta manufaktur. “Kami lebih cari pasar yang prudent, yaitu trading dan manufaktur. Dari 2023 pertengahan masuk, lanjut ke 2024, kami coba develop yaitu supply chain financing,”tutur Eka.

Bank Amar kemudian bekerja sama dengan sejumlah pemain di sektor tersebut atau anchor dan memberi pinjaman terhadap distributornya. “Jadi kami bisa pegang anchor-nya,”kata Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.