Adu Panjat TLKM vs EXCL Kebut Ekspansi Infrastruktur

Sejumlah emiten telekomunikasi menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure atau capex pada 2023 untuk pengembangan infrastruktur.

Asteria Desi Kartikasari

10 Feb 2023 - 19.28
A-
A+
Adu Panjat TLKM vs EXCL Kebut Ekspansi Infrastruktur

Pekerja melakukan perawatan pada salah satu Base Transceiver Station (BTS) di Depok, Jawa Barat, Senin (25/7/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA—  Sejumlah emiten telekomunikasi menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure atau capex pada 2023 untuk pengembangan infrastruktur. 

Dalam hal ini adaah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) dan PT XL Axiata Tbk. (EXCL). Dari sisi TLKM, VP Corporate Communication Telkom Indonesia Andri Herawan Sasoko mengatakan, outlook capex Telkom pada 2023 diproyeksikan berkisar 25 persen dari total pendapatan TLKM.  

“Anggaran belanja tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan mobile, fixed broadband, maupun bisnis lain seperti data center, tower, dan sebagainya,” kata Andri kepada Bisnis, Jumat (10/2/2023).

Sementara sumber pendanaan capex ini, lanjut Andri, akan berasal dari internal maupun eksternal Telkom. Sekadar informasi, pada 2023 target capex ditarget serupa dengan 2022 atau 25 persen dari pendapatan. Pada 2022, TLKM memperkirakan akan menganggarkan belanja modal sekitar Rp40 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Panjat TLKM vs EXCL Kebut Ekspansi Infrastruktur

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.