Adu Pikat Tiga Negara Asia Tenggara Menggaet BYD

Setelah memulai pembangunan pabrik di Thailand, merek mobil listrik paling laris asal China BYD tengah menimang tiga negara kandidat di Asia Tenggara sebagai basis produksi berikutnya.

Fatkhul Maskur

31 Mei 2023 - 09.57
A-
A+
Adu Pikat Tiga Negara Asia Tenggara Menggaet BYD

Fasilitas produksi BYD. - Foto BYD

Bisnis, JAKARTA - BYD Auto, merek pabrikan kendaraan listrik terlaris dunia, melanjutkan ekspansi ke Asia Tenggara. Setelah memulai pembangunan pabrik di Thailand, BYD telah menimang tiga negara di Asean kandidat basis produksi berikutnya.

BYD Auto adalah anak perusahaan BYD yang didirikan pada awal 2023. Ditopang oleh pasar China yang berkembang, BYD dengan cepat melesat menjadi merek kendaraan listrik papan atas.

Bahkan, pada Juni 2022, penjualan BYD berhasil melampaui merek mobil terlaris sepanjang masa asal Amerika, Tesla. Sepanjang semester pertama 2023, penjualan mobil listrik BYD mencapai 641.000 unit.

Keberhasilan BYD juga didukung oleh langkah ekspansinya ke pasar ekspor. Bermodal harga produk yang kompetitif, pada 2009, BYD mulai mengekspor produknya ke Afrika, Amerika Selatan, juga Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Pikat Tiga Negara Asia Tenggara Menggaet BYD

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.