Adu Saing Sumitomo Mitsui dan MUFG Akuisisi Panin Bank

Kini nama Sumitomo Mitsui Financial Group masuk daftar persaingan konglomerasi kakap dalam aksi pembelian saham Bank Panin, setelah sebelumnya masuk tawaran dari Mitsubishi UF Financial Group Inc. (MUFG) yang memiliki PT Bank Danamon Tbk. (BDMN).

Asteria Desi Kartikasari

22 Agt 2022 - 23.14
A-
A+
Adu Saing Sumitomo Mitsui dan MUFG Akuisisi Panin Bank

Bisnis, JAKARTA— Konglomerasi keuangan asal Jepang, Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. disebut-sebut masuk ring persaingan masuk PT Bank Pan Indonesia atau Bank Panin (PNBN), di tengah persaingan ketat perbankan Jepang ekspansi di Indonesia

Dalam hal ini, Sumitomo Mitsui bersaing dengan pesaing kakap lainnya, yaitu Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. untuk mengakuisisi saham pengendali di Panin Bank. Meskipun kabar kejelasan aksi korporasi tersebut belum jelas betul.

Melansir Bloomberg, Senin (22/8/2022), menurut sumber yang enggan menyebutkan namanya, kedua perbankan asal Negeri Sakura itu berebut posisi pengendali Bank Panin. Kedua perusahaan yang juga sama-sama berbasis di Tokyo itu tengah bekerja dengan penasihat dan melakukan uji tuntas.

Kabar tersebut sempat mendongkrak harga saham Panin, dengan lonjakan harga hingga  15 persen, angka tersebut menjadi kenaikan terbesar hamper dalam dua bulan dengan kapitalisasi pasar sekitar US$2,9 miliar. Bloomberg juga mencatat, saham PT Panin Finansial melonjak sebanyak 12,2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Saing Sumitomo Mitsui dan MUFG Akuisisi Panin Bank

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.