Adu Siasat Leasing Bidik Pembiayaan Baru di Momentum Ramadan

Sejumah perusahaan multifinance atau leasing berstrategi membidik pembiayaan baru seiring dengan momentum Ramadan yang disinyalir membuat kebutuhan masyarakat semakin meningkat.

Asteria Desi Kartikasari

30 Mar 2023 - 17.23
A-
A+
Adu Siasat Leasing Bidik Pembiayaan Baru di Momentum Ramadan

Ilustrasi multifinance/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumah perusahaan multifinance atau leasing berstrategi membidik pembiayaan baru seiring dengan momentum Ramadan yang disinyalir membuat kebutuhan masyarakat semakin meningkat.

Belum lagi, perusahaan leasing juga optimistis berkaca dari kinerja perusahaan pembiayaan yang mengalami pertumbuhan. Merujuk pada data Statistik Lembaga Pembiayaan edisi Januari 2023 yang dipublikasikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 1 Maret, laba bersih perusahaaan pembiayaan tumbuh 52,05 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Adapun laba perusahaan leasing terdongkrak dari Rp1,14 triliun pada Januari 2022 menjadi Rp1,73 triliun pada Januari 2023. Jika diperinci, kenaikan laba diperusahaan pembiayaan lantaran disokong oleh pendapatan yang mengalami pertumbuhan hingga 5,09 persen (yoy) menjadi Rp10,48 triliun, yang sebeumnya hanya mencapai Rp9,97 triliun.

Tercatat, hampir setiap pos pendapatan mengalami pertumbuhan, salah satunya adalah pos pembiayaan investasi dan pos pembiayaan modal kerja yang tumbuh dua digit. Untuk pos pembiayaan investasi misalnya, tumbuh 24,87 persen yoy menjadi Rp1,92 triliun pada Januari 2023, naik dari periode yang sama tahun sebelumnya bernilai Rp1,54 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Siasat Leasing Bidik Pembiayaan Baru di Momentum Ramadan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.