Adu Siasat Leasing Hadapi Persaingan Kendaraan Listrik

Pelaku multifinance pun balapan untuk ambil bagian dan menyiapkan strategi jitu dalam menghadapi persaingan pembiayaan kendaraan listrik.

Asteria Desi Kartikasari

27 Des 2022 - 21.53
A-
A+
Adu Siasat Leasing Hadapi Persaingan Kendaraan Listrik

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. /Bisnis-M. Faisal Nur Ikhsan

Bisnis, JAKARTA— Perusahaan pembiayaan atau multifinance menjadi salah satu industri yang ikut andil dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik. Pelaku multifinance pun balapan untuk ambil bagian dan menyiapkan strategi jitu dalam menghadapi persaingan pembiayaan kendaraan listrik. 

Salah satunya adalah PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) yang menyiapkan sejumlah strategi dalam untuk menghadapi persaingan industri setrum, seiring dengan pertumbuhan kendaraan listrik. Kondisi tersebut dibenarkan oleh Corporate Secretary BRI Finance Taufiq Kurniadihardja.

Data Gaikindo menunjukkan bahwa penjualan kendaraan listrik wholesale per Oktober 2022 sebanyak 7.893 unit, tumbuh 147 secara year on year. Sebagai pembanding, pada 2019 Gaikindo mencatatkantotal penjualan kendaraan listrik sebanyak 812 unit, pada 2020 mencapai 1.324 unit. Sementara, pada 2021 penjualan mencapai 3.205 unit.

Salah satu strategi yang disiapkan oleh BRI Finance diantaranya mempersiapkan jaringan pelayan luas dengan 27 Kantor Cabang, serta180 titik pelayanan di unit kerja BRI seluruh Indonesia dan melakukan kerjasama dengan berbagai ATPM dan Dealer baik mobil listrik maupun sepeda motor listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Siasat Leasing Hadapi Persaingan Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.