Adu Strategi AKR, Shell, Vivo Berebut Pasar BBM Pertamina

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meminta perusahaan yang berkecimpung di bisnis hilir penyaluran BBM untuk melakukan penetrasi pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), khususnya di kawasan yang masih minim infrastruktur.

Ibeth Nurbaiti

16 Okt 2022 - 20.30
A-
A+
Adu Strategi AKR, Shell, Vivo Berebut Pasar BBM Pertamina

Sejumlah kendaraan antre untuk melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Vivo di Tangerang Selatan, Banten, Senin (10/10/2022). SPBU Vivo milik PT Vivo Energy Indonesia perusahaan sektor hilir minyak dan gas bumi yang beroperasi di Indonesia, dikabarkan akan menjual BBM setara pertalite. BBM tersebut adalah RON 90 yang dikabarkan menggantikan RON 89 yang kini masih dijual di pasaran. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Keputusan pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada 3 September lalu telah mengubah peta persaingan bisnis penyaluran bahan bakar di Tanah Air.

Kenaikan harga BBM Pertamina dinilai membuat tingkat persaingan di bisnis BBM antara perusahaan migas pelat merah itu dan perusahaan swasta yang menjadi penyalur BBM kian mendekati seimbang.

Baca juga: Impak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Pertamina bagi Shell

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) pun meminta perusahaan yang berkecimpung di bisnis hilir penyaluran BBM untuk melakukan penetrasi pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), khususnya di kawasan yang masih minim infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.