Adu Strategi Bank Dongkrak Jumlah Nasabah, Siapa Terbesar?

Bank memperkuat ekosistem finansial dan memodernkan infrastruktur teknologi untuk mendongkrak jumlah nasabah.

Fahmi Ahmad Burhan

7 Apr 2024 - 16.38
A-
A+
Adu Strategi Bank Dongkrak Jumlah Nasabah, Siapa Terbesar?

Ilustrasi perbankan dan sistem keuangan

Bisnis, JAKARTA – Sejumlah bank seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), hingga PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI (BRIS) berlomba-lomba meraup jumlah nasabah yang besar.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, secara umum jumlah nasabah BNI dari tahun ke tahun selalu menunjukkan peningkatan secara positif. Pada Februari 2024, tercatat jumlah nasabah simpanan perorangan di BNI mencapai 64,03 juta nasabah, naik 1,7% secara tahunan (year on year/yoy) atau dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 62,95 juta nasabah.

Sementara, jumlah nasabah kredit atau debitur fleksi dan griya di BNI mencapai 550.279 nasabah pada Februari 2024, naik 5% yoy. Lalu, nasabah pemegang kartu kredit mencapai 1,65 juta, naik 1,6% yoy. “Kami konsisten menigkatkan jumlah nasabah melalui program promosi dengan penawaran yang menarik baik dari sisi produk, fitur serta layanan,” kata Okki kepada Bisnis pada Jumat (5/4/2024).

BNI juga menggenjot jumlah nasabah melalui kegiatan pemasaran seperti event expo, bazar baik yang diselenggarakan sendiri oleh BNI maupun berbagai event kolaborasi dengan beberapa mitra bisnis BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.