Bisnis, JAKARTA – Sejumlah bank seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), hingga PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI (BRIS) berlomba-lomba meraup jumlah nasabah yang besar.
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, secara umum jumlah nasabah BNI dari tahun ke tahun selalu menunjukkan peningkatan secara positif. Pada Februari 2024, tercatat jumlah nasabah simpanan perorangan di BNI mencapai 64,03 juta nasabah, naik 1,7% secara tahunan (year on year/yoy) atau dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 62,95 juta nasabah.
Sementara, jumlah nasabah kredit atau debitur fleksi dan griya di BNI mencapai 550.279 nasabah pada Februari 2024, naik 5% yoy. Lalu, nasabah pemegang kartu kredit mencapai 1,65 juta, naik 1,6% yoy. “Kami konsisten menigkatkan jumlah nasabah melalui program promosi dengan penawaran yang menarik baik dari sisi produk, fitur serta layanan,” kata Okki kepada Bisnis pada Jumat (5/4/2024).
BNI juga menggenjot jumlah nasabah melalui kegiatan pemasaran seperti event expo, bazar baik yang diselenggarakan sendiri oleh BNI maupun berbagai event kolaborasi dengan beberapa mitra bisnis BNI.