Adu Strategi BNI & Bank Mandiri Pacu Pembiayaan UMKM

BNI dan Bank Mandiri mengupayakan sejumlah strategi guna meningkatkan pembiayaan UMKM mereka sekaligus mendukung program pemerintah untuk menaikkelaskan UMKM.

Dionisio Damara

8 Nov 2021 - 14.06
A-
A+
Adu Strategi BNI & Bank Mandiri Pacu Pembiayaan UMKM

Gedung BNI/Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Bank pelat merah memperluas pasar bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) baik di domestik maupun pasar global melalui sejumlah strategi untuk mendorong pemulihan perekonomian nasional.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memfasilitasi debitur UMKM nasional untuk menembus pasar global. Salah satunya mendorong UMKM lokal masuk ke Al Jaber Gallery di Mall of Dubai.

Sebagai pilot project, perseroan mensponsori 10 pelaku UMKM yang mencakup hingga 30 produk, antara lain sepatu, keramik, fabrik, perhiasan, porselen, tas, dan pajangan rumah untuk dapat dipasarkan di outlet Al Jaber Gallery Dubai Mall.

Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar mengungkapkan UMKM merupakan segmen strategis yang perlu didorong pemulihan kinerjanya tahun ini. Untuk itu, BNI terus mencari potensi pertumbuhan bagi debitur UMKM untuk menembus pasar global, seperti di Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.