Adu Strategi UNVR & Induk Hadapi Efek Domino Larangan Ekspor CPO

Produsen barang-barang konsumen menjadi salah satu yang paling terdampak adanya larangan ekspor minyak sawit mentah atau CPO. Salah satunya adalah Unilever, baik induk hingga perusahaan di Indonesia. Lantas, bagaimana strategi Unilever di tengah tingginya harga komoditas dan bahan pokok?

Asteria Desi Kartikasari

30 Apr 2022 - 16.42
A-
A+
Adu Strategi UNVR & Induk Hadapi Efek Domino Larangan Ekspor CPO

Logo Unilever Indonesia dalam kampanye Indonesia World Farmer Scene/Unilever.co.id

Bisnis, JAKARTA—   Larangan ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil/CPO dan bahan baku minyak goreng oleh Indonesia disebut menimbulkan beberapa efek domino.  Kebijakan tersebut juga akan berefek kepada produsen barang-barang konsumen di dunia. 

Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX) memperkirakan harga CPO masih dalam tren bullish dalam beberapa waktu ke depan sehubungan dengan larangan ekspor Indonesia. Apalagi, produksi Malaysia juga belum sepenuhnya pulih. Sehingga dengan perluasan larangan ekspor, tren bullish bisa menjadi lebih panjang.

Analis juga memproyeksikan larangan ekspor minyak sawit oleh Indonesia kemungkinan juga akan menyebabkan malapetaka lebih lanjut bagi produsen barang-barang konsumen di dunia pada kuartal-kuartal mendatang. 

Sebelumnya, para analis memperkirakan penjualan Unilever Plc akan tertekan karena perusahaan memilih menaikan harga di tengah lonjakan harga komoditas dan bahan baku di hampir seluruh dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Adu Strategi UNVR & Induk Hadapi Efek Domino Larangan Ekspor CPO

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.