Akankah Jembatan Babin Bernasib Sama Seperti Selat Sunda?

Pemprov Kepri sudah menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk pembebasan lahan sekitar proyek, sedangkan dari sisi pemerintah pusat, Kementerian PUPR masih menargetkan pembangunan konstruksi Jembatan Batam—Bintan terlaksana tahun ini.

Zufrizal

4 Mar 2022 - 18.08
A-
A+
Akankah Jembatan Babin Bernasib Sama Seperti Selat Sunda?

-

Bisnis, JAKARTA — Sebagai sebuah provinsi kepulauan, Kepulauan Riau mengandalkan transportasi laut dan udara untuk menghubungkan satu pulau ke pulau lainnya.

Jarak satu pulau besar dengan pulau besar lainnya relatif jauh sehingga kedua moda transportasi antardaerah tersebut menjadi andalan utama di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pembangunan jembatan sangat dimungkinkan, terutama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi baru. Seperti Jembatan Barelang (Batam, Rempang, dan Galang). Jembatan ini menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru. 

Masyarakat setempat ada juga yang menyebutnya Jembatan Habibie karena B.J. Habibie—sewaktu menjadi Kepala Badan Otorita Batam—yang memprakarsai pembangunan jembatan itu untuk memfasilitasi ketiga pulau tersebut yang dirancang untuk dikembangkan menjadi wilayah industri di Kepulauan Riau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.