Akhir Tahun 2022 Uji Coba Bayar Tol Tanpa Berhenti, Sudah Siap?

Siap-siap, sebentar lagi, di akhir tahun ini, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai menerapkan uji coba transaksi jalan tol tanpa kartu atau Multi Lane Free Flow (MLFF).

Yanita Petriella
Aug 28, 2022 - 2:19 PM
A-
A+
Akhir Tahun 2022 Uji Coba Bayar Tol Tanpa Berhenti, Sudah Siap?

ilustrasi gerbang jalan tol

Bisnis, JAKARTA – Siap-siap, sebentar lagi, di akhir tahun ini, Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai menerapkan uji coba transaksi jalan tol tanpa kartu atau Multi Lane Free Flow (MLFF). 

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan pihaknya tengah menyiapkan menyiapkan satu lajur tanpa pintu gerbang atau gantry tol di Jalan Tol JORR S, Jalan Tol Jagorawi.

“Uji coba mulai di JORR S, di Jagorawi, nanti mendorong di ruas tol Samarinda – Balikpapan di beberapa ruas lagi, tahap pertama di mungkin 5-6 ruas, semua begitu gantry-nya di pasang dibangun langsung kita ujicobakan,” ujarnya, akhir pekan kemarin. 

Danang mengatakan setiap ruas jalan tol yang akan mulai uji coba MLFF akan terdapat 1 gantry, sehingga masih terdapat gerbang yang masih menerima transaksi dengan transaksi tol elektronik (e-toll).

Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Akhir Tahun 2022 Uji Coba Bayar Tol Tanpa Berhenti, Sudah Siap?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ