Akhir Tahun 2024, dari Bogor ke Sukabumi Bisa Lewat Tol Bocimi

Pembangunan tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) terus dikebut dan ditargetkan selesai seluruhnya pada tahun 2024.

Yanita Petriella
Sep 22, 2022 - 1:16 PM
A-
A+
Akhir Tahun 2024, dari Bogor ke Sukabumi Bisa Lewat Tol Bocimi

PROGRES JALAN TOL CIAWI SUKABUMI. Foto aerial proyek pembangunan Jalan Tol Ciawi Sukabumi Seksi 2 (Cigombong-Cibadak) di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (21/9). PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyampaikan hingga September 2022, progres pembangunan jalan tol dengan panjang 11,9 kilometer ini mencapai 86,22% dengan pembebasan lahan mencapai 99,45%. Adapun pembangunannya ditargetkan selesai pada bulan Desember 2022. JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA  Keseluruhan ruas Jalan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) akan tersambung pada tahun 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan saat ini, tengah memasuki pekerjaan Seksi 2 Cigombong – Cibadak sepanjang 11,9 kilometer dengan progres konstruksi 86 persen. Ruas tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2022. 

Setelah Seksi 2 selesai konstruksinya dan beroperasi, pekerjaan akan dilanjutkan di Seksi III Cibadak – Sukabumi Barat sepanjang 13,70 kilometer. Nantinya, dapat memberikan solusi atas permasalahan kemacetan ke arah Sukabumi hingga Pelabuhan Ratu di Pantai Selatan Jawa (Pansela).

“Semua ruas ini semoga selesai tahun 2024 sampai dengan minimal Sukabumi Barat. Artinya, sudah melewati titik kemacetan yang parah di Pasar Cibadak,” ujarnya, Rabu (20/9/2022), 

Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Akhir Tahun 2024, dari Bogor ke Sukabumi Bisa Lewat Tol Bocimi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ