Akhir Tahun Berlimpah Berkah Dividen, Investor Tetap Waspada

Aksi pembagian dividen interim masih akan marak hingga akhir tahun ini oleh sejumlah emiten. Hal ini dapat dimanfaatkan investor yang ingin mendapatkan tambahan keuntungan dengan membali saham mereka. Namun, langkah tersebut harus tetap dilakukan dengan penuh perhitungan.

Dwi Nicken Tari, Annisa Kurniasari Saumi & Rinaldi Mohammad Azka

22 Nov 2021 - 17.55
A-
A+
Akhir Tahun Berlimpah Berkah Dividen, Investor Tetap Waspada

Ilustrasi Investasi.

Bisnis, JAKARTA — Investor pasar modal bakal ketiban tambahan untung pada akhir tahun ini dari aksi pembagian dividen interim oleh sejumlah emiten dengan nilai yang lebih besar dibanding tahun lalu, seiring dengan peningkatan profitabilitas emiten tahun ini.

Meskipun demikian, langkah ini juga perlu disikapi dengan hati-hati, sebab aksi pembagian dividen tentu bakal mengurangi kas emiten yang semestinya bisa dimanfaatkan untuk ekspansi bisnis di tahun pemulihan ekonomi 2022 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis per 21 November 2021, setidaknya sudah ada 14 emiten yang akan membagikan dividen interim pada akhir tahun ini.

Nilai total dividen interim tersebut mencapai sekitar Rp7,77 triliun dan US$154,1 juta. Jika semuanya dirupiahnya dengan kurs Rp14.250 per dolar AS, total nilai dividen interim tersebut mencapai Rp9,97 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.