Akhir Tahun Bertabur Dividen Interim

Para pemegang saham dimanjakan dengan guyuran dividen interim sederet emiten jelang pergantian kelender 2021. Siapa yang mengucurkan dana paling besar untuk investor?

Asteria Desi Kartikasari

5 Nov 2021 - 14.53
A-
A+
Akhir Tahun Bertabur Dividen Interim

Peresmian gera Matahari milik emiten peritel PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) di Batam City, Kepulauan Riau. LPPF menjadi salah satu emiten yang berencana untuk membagikan dividen interim kepada pemegang sahamnya menjelang akhir 2021. /matahari.co.id

Bisnis, JAKARTA —Sejumlah emiten berencana untuk membagikan sebagian keuntungannya yang telah diperoleh hingga pertengahan tahun ini sebagai dividen kepada pemegang saham. Langkah ini pun berpotensi menjadi sentimen positif bagi saham mereka.

Teranyar, ada emiten produsen batu bara PT PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) yang telah mengumumkan bakal membagikan dividen interim atas kinerja 2021. Nilai dividen yang akan dibagikan mencapai Rp1.218 per saham.

Emiten berkode saham ITMG itu akan menebar dividen interim pada 24 November 2021. Cum dividend di pasar reguler dan negosiasi akan jatuh pada 10 November 2021 dan 12 November 2021 di pasar tunai.

“Dividen interim akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham atau recording date pada 12 November 2021,” tulis Manajemen Indo Tambangraya dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Rabu (3/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.