Akrobat Para Investor Individu di Saham Merdeka Battery (MBMA)

Dua investor individu Merdeka Battery Materials (MBMA) yakni Garibaldi ‘Boy’ Thohir dan Winato Kartono terekam melepas jutaan lembar saham perseroan.

Yustinus Andri

23 Sep 2023 - 15.19
A-
A+
Akrobat Para Investor Individu di Saham Merdeka Battery (MBMA)

Ilustrasi pembuatan baterai kendaraan listrik./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Aksi ‘bongkar muatan’ saham, belum lama ini dilakukan oleh dua investor individu berstatus kakap di tubuh PT Merdeka Battery Materials Tbk. (MBMA). Kedua investor tersebut adalah Garibaldi ‘Boy’ Thohir dan Winato Kartono.

Sekedar informasi, Boy Thohir yang juga merupakan pemegang saham dari perusahaan induk dari MBMA yakni PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA). Adapun, belum lama ini Boy Thohir tercatat melakukan aksi lego saham MBMA dengan jumlah yang mencapai ratusan juta lembar.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat, transaksi saham MBMA itu dilakukan oleh saudara kandung Erick Thohir tersebut pada 21 September 2023 lalu. Kala itu, Boy Thohir melepas sebanyak 292,23 juta lembar saham perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan nikel untuk bahan baku baterai kendaraan listrik tersebut.

Alhasil, total kepemilikan saham Boy Thohir menyusut menjadi 10,174 miliar lembar saham. Begitu pula dengan persentasenya yang juga susut dari 9,69 persen menjadi 9,42 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.