Akselerasi Toyota di Jalur Kendaraan Baterai Indonesia

Toyota Motor Corporation (TMC) berjanji akan menanamkan investasi Rp27,1 triliun di Indonesia selama lima tahun mendatang. Salah satunya pengembangan mobil listrik.

Fatkhul Maskur
Jul 28, 2022 - 8:00 PM
A-
A+
Akselerasi Toyota di Jalur Kendaraan Baterai Indonesia

Kijang Innova BEV. Toyota

Bisnis, JAKARTA - Toyota Motor Corporation (TMC) berjanji akan menanamkan investasi Rp27,1 triliun di Indonesia selama lima tahun mendatang. Salah satunya pengembangan mobil listrik.

Komitmen tersebut disampaikan Shigeru Hayakawa, Vice Chairman of the Board of Directors of Toyota Motor Corporation (TMC) dalam pertemuan dengan Menko Airlangga Hartarto di Tokyo, Jepang, Selasa (26/7/2022).

Pada pertemuan ini Menko Airlangga didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Duta Besar RI Heri Ahmadi. Adapun Shigeru Hayakawa didampingi Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN); beserta jajaran Direksi TMC dan TMMIN. 

Shigeru Hayakawa menyatakan bahwa raksasa pabrikan mobil tersebut akan menambah investasi sebesar Rp27,1 triliun selama 5 tahun ke depan. “Kami berharap dengan penambahan jumlah investasi ini di Indonesia, pemerintah Indonesia memahami keseriusan kami terhadap elektrifikasi kendaraan bermotor.”

Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Akselerasi Toyota di Jalur Kendaraan Baterai Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ