Aksi Emiten Komoditas Migas Kala Minyak Tersulut Runtuhnya SVB

Sejumlah emiten kontraktor minyak dan gas beradu racikan startegi untuk menangkap peluang pengembangan usaha di tengah prospek lifting migas, meskipun pergerakan harga minyak mintah tengah tertekan menyusul krisis perbangkan global di Negeri Paman Sam dan Eropa.

Asteria Desi Kartikasari

20 Mar 2023 - 16.42
A-
A+
Aksi Emiten Komoditas Migas Kala Minyak Tersulut Runtuhnya SVB

Platform offshore migas. Istimewa/SKK Migas

Bisnis, JAKARTA— Sejumlah emiten kontraktor minyak dan gas beradu racikan startegi untuk menangkap peluang pengembangan usaha di tengah prospek lifting migas, meskipun pergerakan harga minyak mintah tengah tertekan menyusul krisis perbangkan global di Negeri Paman Sam dan Eropa.

Harga minyak mentah yang tertekan pekan lalu menyebabkan kedua harga acuan mencapai penurunan mingguan terbesar dalam beberapa bulan. 

Minyak mentah Brent bekan lalu anjlok 12 persen anjlok ke titik terendah sejak 2021. Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS untuk pengiriman April jatuh 2,4 persen menjadi US$66,74 per barel. “Fundamental yang mendasarinya tidak seburuk apa yang diperkirakan di sini, tetapi ada kekhawatiran bahwa minyak tidak seaman uang tunai atau emas,” kata John Kilduff, mitra di Again Capital LLC di New York dikutip dari Antara. 

Adapun harga minyak mengikuti pasar ekuitas yang lebih rendah, belum lagi diisusul dengan fenomena runtuhnya bank di Amerika Serikat dan Eropa. Ketiga indeks saham utama AS juga turun tajam dalam perdagangan, dengan saham keuangan turun paling banyak di antara sektor utama S&P 500 setelah jatuhnya Silicon Valley Bank (SVB) dan Signature Bank dan dengan masalah di Credit Suisse dan First Bank Republik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Aksi Emiten Komoditas Migas Kala Minyak Tersulut Runtuhnya SVB

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.