Aksi PHK Google dan Microsoft Cerminkan Sengitnya Persaingan Dunia AI

Google Inc. dan Microsoft Corporation mengumumkan PHK kepada ratusan karyawannya, mengikuti peralihan fokus investasi untuk pengembangan kecerdasan buatan atau AI.

Jessica Gabriela Soehandoko & Nindya Aldila

4 Jun 2024 - 12.46
A-
A+
Aksi PHK Google dan Microsoft Cerminkan Sengitnya Persaingan Dunia AI

Peserta mengamati teknologi Google AI dalam acara AI Policy & Skilling Lab di Jakarta, Selasa (5/3/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA - Google Inc. kembali melanjutkan aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 100 karyawannya di unit cloud. Hal yang sama juga dilakukan Microsoft terhadap karyawan Azure, membuktikan tekanan besar di tengah ambisi pengembangan kecerdasan buatan (AI). 

Hal ini seperti diungkap oleh CNBC International pada Selasa (6/4/2024). Sejumlah posisi yang akan kehilangan pekerjaan di antaranya adalah penjualan, konsultasi, peran strategi untuk memasuki pasar, operasi dan teknis. 

Beberapa dari mereka yang kehilangan pekerjaannya pernah bekerja di acara tahunan Google Cloud Next yang diadakan pertengahan April 2024.

Baca juga: Persaingan Sengit Produsen Cip untuk Kecerdasan Buatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.