Alasan Pasar Perbankan Indonesia Tetap Menarik di Mata Investor Asing

Saham-saham perbankan menjadi sasaran beli investor asing di pasar saham sepanjang tahun ini. MUFG, salah satu investor asing pengendali Bank Danamon, mengungkapkan alasan investor asing meminati bisnis bank di Indonesia.

Arlina Satiti Mugi Laras

15 Feb 2024 - 19.18
A-
A+
Alasan Pasar Perbankan Indonesia Tetap Menarik di Mata Investor Asing

Bisnis, JAKARTA — Investor asing makin optimistis terhadap industri perbankan di Indonesia, sebab dinilai jauh lebih menjanjikan dibandingkan negara lainnya di kawasan Asean. Potensi pertumbuhan industri ini diyakini masih sangat besar, menimbang populasi Indonesia yang besar.

Tingginya potensi bisnis perbankan Indonesia tidak terlepas dari faktor strategisnya posisi Indonesia di pasar Asia. Sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, Indonesia menjadi pasar yang empuk bagi bisnis jasa keuangan. Apalagi, tingkat inklusi keuangan Indonesia masih rendah.

Salah satu investor asal Jepang yang tetap optimistis terhadap prospek bisnis bank di Indonesia yakni Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), induk dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN).

Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank Ltd., Kazushige Nakajima, mengatakan bahwa ukuran pasar Indonesia yang besar menjadikan bisnis bank di Indonesia sangat menggiurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.