Alasan Pertamina Bergeming Saat Kompetitor Naikkan Harga BBM

Kendati sejumlah operator hilir minyak dan gas swasta kompak menaikkan harga BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) per 1 Februari 2024, Pertamina bergeming, tidak melakukan penyesuaian harga BBM non-subsidi.

Ibeth Nurbaiti

4 Feb 2024 - 13.13
A-
A+
Alasan Pertamina Bergeming Saat Kompetitor Naikkan Harga BBM

Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta. Pemerintah mendukung keputusan Pertamina untuk tidak menaikkan harga BBM non-subsidi, meskipun harga di SPBU kompetitor lain sudah naik. JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) komersial atau non-subsidi tidak mengalami kenaikan di tengah tren penguatan harga minyak mentah dunia dan juga kurs per Februari 2024. 

Kendati sejumlah operator hilir minyak dan gas swasta kompak menaikkan harga BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) per 1 Februari 2024, perusahaan migas pelat merah itu bergeming, tidak melakukan penyesuaian harga BBM non-subsidi.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan bahwa perseroan serius menjalankan efisiensi dengan digitalisasi yang terintegrasi pada semua proses bisnis dari hulu ke hilir yang berdampak pada efisiensi biaya produksi.

Dengan demikian, imbuhnya, Pertamina bisa memproduksi dan memberikan BBM dengan harga terbaik kepada masyarakat. “Dengan digitalisasi ini, yang bisa mengubah operating model atau cara bekerja yang pada akhirnya bisa menciptakan value dalam bentuk cost optimization," kata Nicke dalam keterangannya, dikutip Minggu (4/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.