Alat dan Mesin Pertanian Didorong Pakai Komponen UMKM

Komitmen pembelian barang dalam negeri harus digelorakan termasuk untuk pembuatan alsintan dalam negeri.

Rustam Agus

15 Apr 2022 - 14.00
A-
A+
Alat dan Mesin Pertanian Didorong Pakai Komponen UMKM

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menghadiri acara Showcase dan Business Matching Alat Pertanian, Manufaktur dan Alat Berat di Jakarta/ Antara.

Bisnis JAKARTA - Pemerintah mendorong industri alat mesin pertanian (alsintan) menggunakan komponen dalam negeri hasil produksi UMKM.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan komitmen pembelian barang dalam negeri harus digelorakan khususnya untuk pembuatan alsintan dalam negeri.

"Kenapa harus impor kalau dari dalam negeri bisa. Memang tidak sebagus jetpump buatan Jepang  tetapi kalau kita tidak memakai buatan sendiri, kita tidak tahu cara memperbaikinya," katanya, tulis Antara, Jumat (15/4)

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyampaikan terimakasih atas perhatian Mentan terhadap berbagai produk UMKM. Ke depan pihaknya siap berkolaborasi dengan Menteri Pertanian untuk membangun negeri.

"Kolaborasi pembelian produk dalam negeri penting dilakukan untuk Indonesia yang lebih maju ke depannya," katanya.

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Menkop UKM Teten Masduki menghadiri acara Showcase dan Business Matching Alat Pertanian, Manufaktur dan Alat Berat di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. 

Kunjungan ini merupakan rangkaian pemerintah dalam meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditargetkan mencapai 50 persen pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.