All-New Electric SUV Airtrek Meluncur di Auto Guangzhou di China

Mitsubishi Airtrek resmi meluncur di Auto Guangzhou 2021. SUV sepenuhnya listrik ini memiliki daya tempuh hingga 520 kilometer (km).

Fatkhul Maskur
Nov 21, 2021 - 1:59 PM
A-
A+
All-New Electric SUV Airtrek Meluncur di Auto Guangzhou di China

Mitsubishi Airtrek. - Foto MMC

Bisnis, JAKARTA - Mitsubishi Airtrek resmi meluncur di Auto Guangzhou 2021. SUV sepenuhnya listrik ini memiliki daya tempuh hingga 520 kilometer (km).

Takao Kato, Presiden dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motor Corporation (MMC), mengatakan SUV listrik tersebut dinamai Airtrek agar banyak pelanggan dapat menikmati petualangan, berkendara aktif dengan EV murni, yang mencapai jangkauan mengemudi maksimum sekitar 520 km sambil memancarkan nol CO2 saat bergerak.

"Kami berharap Airtrek yang serba baru akan membantu memperluas cakrawala pelanggan di China, di mana inisiatif lingkungan dipercepat dengan kendaraan energi baru, terutama EV," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers MMC, Minggu (21/11/2021).

All-new Airtrek dikembangkan berdasarkan konsep 'e-cruising SUV, dengan 'e' mewakili tiga kata kunci yakni electrik (kendaraan listrik), expanding (memperluas kehidupan dengan mobil), dan  ekspresif (mengekspresikan keunikan MMC). 

Gayanya menghadirkan identitas desain MMC secara menyeluruh, mulai dari muka depan Dynamic Shield hingga motif segi enam pada bak truk, mewujudkan kemampuan manuver dan stabilitas tinggi yang menjadi ciri kendaraan Mitsubishi.
 
Interiornya terbuka dan luas, menampilkan panel instrumen bertema horizontal yang menawarkan bidang pandang yang luas dan memudahkan untuk memahami posisi mobil. Untuk menciptakan nuansa kelas atas, bantalan lembut diperkenalkan untuk bagian-bagian yang disentuh penumpang, dan jahitan digunakan di setiap detailnya. 

Dengan jarak sumbu roda yang panjang dan lebar keseluruhan yang lebar, model baru ini juga menawarkan ruang interior yang luas bagi seluruh keluarga untuk berkendara dengan nyaman.


 
Sebagai komponen EV-nya, All-new Airtrek dilengkapi dengan baterai penggerak 70 kilowatt (kWh) berkapasitas besar, mencapai jarak berkendara maksimum sekitar 520 kilometer (km) di bawah CLTC3. 

Memasang baterai penggerak di tengah lantai telah mencapai distribusi bobot depan-belakang yang ideal dengan pusat gravitasi yang rendah. Motor, inverter, dan penggerak reduksi telah diintegrasikan ke dalam satu unit yang ringan dan kompak, dikombinasikan dengan sistem penggerak yang menghasilkan output dan torsi tinggi di dalam bodi yang ringan dan memiliki kekakuan tinggi. 

Hasilnya, Airtrek yang serba baru menghadirkan karakteristik pengendaraan yang bertenaga namun mulus dari sebuah EV, dengan penanganan yang gesit untuk pengendaraan yang benar-benar mengasyikkan.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar