Alokasi Jumbo PMN di Era Presiden Jokowi

Era Presiden Joko Widodo tercatat cukup royal dalam menggelontorkan penyertaan modal negara atau PMN kepada perusahaan pelat merah untuk mendukung kegiatan pembangunan.

Dionisio Damara & Stefanus Arief Setiaji

11 Jul 2024 - 20.01
A-
A+
Alokasi Jumbo PMN di Era Presiden Jokowi

Menteri BUMN Erick Thohir didampingi jajaran pimpinan Kementerian BUMN saat menghadiri rapat di DPR. Tahun depan, Kementerian BUMN mengajukan penyertaan modal negara atau PMN untuk sejumlah perusahaan pelat merah.

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah menyiapkan anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN 2025 untuk memperkuat permodalan dan struktur belanja sejumlah perusahaan pelat merah. Sedikitnya 16 BUMN disiapkan memperoleh penyertaan modal negara.

Dalam kesimpulan rapat dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Wakil Ketua Komisi VI DPR Sarmuji mengatakan bahwa Komisi VI menyetujui usulan penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp44,2 triliun untuk tahun anggaran 2025.

"Komisi VI DPR RI menerima penjelasan dan menyetujui usulan PMN tahun anggaran 2025 dari Kementerian BUMN," kata Sarmuji dalam Rapat Kerja, Rabu (10/7/2024).

Sebanyak sembilan fraksi di Komisi VI DPR menyatakan dukungan atas usulan PMN 2025. Hal ini mempertimbangkan kinerja Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah dalam beberapa tahun terakhir yang membuat usulan PMN BUMN Rp44,24 triliun disetujui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.