Alot Negosiasi dengan India, Tesla Datangi Indonesia

Sekitar 1 tahun setelah Giga Shanghai resmi beroperasi pada 2019, boss Tesla mengumumkan rencana memproduksi mobil listriknya di India. Hanya saja, banyak tantangan di negara Asia Selatan itu. Belakangan, Indonesia melakukan pendekatan.

Fatkhul Maskur

2 Jun 2022 - 17.30
A-
A+
Alot Negosiasi dengan India, Tesla Datangi Indonesia

Boss Tesla Elon Musk dan Presiden RI Joko Widodo di Giga Factory . - Foto

Bisnis, JAKARTA - Sekitar 1 tahun setelah Giga Shanghai resmi beroperasi pada 2019, boss Tesla mengumumkan rencana memproduksi mobil listriknya di India. Hanya saja, banyak tantangan di negara Asia Selatan itu. Belakangan, Indonesia melakukan pendekatan.

Saat ini, Tesla mengoperasikan enam fasilitas produksi. Dua di antaranya di luar Amerika Serikat, yakni Giga Factory 3 di Shanghai (2019) dan Giga Factory 4 di Berlin (2022). Pada 2013, Tesla pertama kali mengumumkan rencananya membangun Gigafactories di seluruh dunia.

Gigafactories dirancang untuk meningkatkan produksi mobil dan baterai lithium-ion untuk mencapai misi perusahaan membantu transisi dunia ke energi berkelanjutan dengan menyediakan kendaraan listrik dan produk energi yang terjangkau. Perlu 100 Gigafactory untuk menggantikan seluruh energi fosil yang digunakan dunia saat ini.

"Gigafactory memiliki ekspansi besar-besaran dalam kemampuan, tidak hanya pada produksi mobil, tetapi pada teknologi baterai," kata Daniel Ives, analis riset ekuitas senior di Wedbush Securities, seperti dikutip coveringcompanies.journalism.cuny.edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Alot Negosiasi dengan India, Tesla Datangi Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.