Ambience3, Mobil Restro dengan Interior Masa Depan

Pada IAA MOBILITY 2021 di Munich, Continental menghadirkan solusi inovatif dan berkelanjutan untuk masa depan mobilitas global. Salah satunya dalam wujud mobil masa depan retro :  Ambience3.

Moh. Fatkhul Maskur

21 Sep 2021 - 14.56
A-
A+
Ambience3, Mobil Restro dengan Interior Masa Depan

Kendaraan konsep Ambience3 yang berbasis pada Bus Volkswagen T2. - Continental

Bisnis, JAKARTA - Pada IAA MOBILITY 2021 di Munich, Continental menghadirkan solusi inovatif dan berkelanjutan untuk masa depan mobilitas global. Salah satunya dalam wujud mobil masa depan retro :  Ambience3.

Ambience3 adalah konversi microvan VW T2 yang menghadirkan solusi permukaan terbaru dan bahan serta teknologi inovatif dan berkelanjutan. Mulus, bebas hambatan dan intuitif, apa yang berlaku untuk komunikasi modern melalui internet juga berlaku untuk pengalaman mobilitas masa depan seperti ditampilkan oleh Ambience3. 

“Interior kendaraan masa depan diatur menjadi lebih trendi dan multifungsi, menggabungkan kokpit, ruang tamu, dan ruang kerja," ujar CEO Continental Nikolai Setzer, seperti dikutip dalam keterangan pers, Senin (21/9/2021).

Dengan kata lain, mereka akan menjadi ruang hidup ketiga yang serbaguna. Konsumen akan mengharapkan penggunaan bahan yang berkelanjutan, desain yang menarik dan, tentu saja, solusi digital yang nyaman.

Dengan kendaraan konsep Ambience3 yang berbasis pada Bus Volkswagen T2, Continental telah menyoroti kekuatan teknologi dan inovasi, keberlanjutan, dan desain secara emosional, sesuai dengan tema retro memenuhi masa depan.

Ambience3, kombinasi dari suasana dan ruang ke-3, menawarkan interior kendaraan masa depan. Konsep ruang ketiga mengacu pada ruang bersama yang berbeda dari rumah (ruang pertama) dan tempat kerja (ruang kedua), atau menggabungkan keduanya. 

Dengan demikian, Ambience3 menghubungkan dunia dan tema desain, fungsionalitas, keberlanjutan, dan personalisasi saat ini. Segala sesuatu tentang mobil konsep baru dan inovatif, termasuk desain, tampilan dan nuansa, dan pencahayaan.

Solusi permukaan cerdas memainkan peran kunci di sini, misalnya ketika mereka ditingkatkan dengan pencetakan fungsional atau menggabungkan kenyamanan yang lebih besar dengan kontrol iklim pasif dan kemampuan bernapas. 

Mobil ini juga dilengkapi sistem Suara Ac2ated, menawarkan audio yang imersif tanpa speaker, dan sistem bantuan pengemudi ProViu360, yang memberikan kesadaran situasional yang jauh lebih baik kepada pengemudi berkat sistem surround kamera. 

Fitur lebih lanjut adalah kontrol kaca cerdas dengan fungsi peredupan dan pemanas yang dapat disesuaikan, yang menghemat energi dan memastikan kenyamanan dan kemudahan yang luar biasa.

Pengisi daya surya built-in juga menggunakan fotovoltaik untuk menghasilkan energi ramah lingkungan. eTravel.Companion adalah pendamping perjalanan yang diprogram dengan perangkat lunak untuk memberikan dukungan interaktif dan personal kepada pengemudi selama perjalanan dengan tips dan rekomendasi terkait dengan rute, pengisian bahan bakar, atau kondisi kendaraan. 

Fitur khusus dari teknologi inovatif ini adalah eTravel.Companion terhubung ke smartphone pengguna, bukan ke satu mobil. Dengan cara ini, berbagai layanan dapat digunakan di kendaraan apa pun – yang merupakan keuntungan besar, misalnya, saat berbagi atau menyewa mobil. 

Berkat algoritme kecerdasan buatan, sistem ini dapat terus belajar dan menawarkan dukungan yang disesuaikan secara individual untuk banyak aspek perjalanan. Solusi yang terhubung dan cerdas ini menawarkan perlindungan iklim dan pencegahan kecelakaan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.